Langsung ke konten utama

MY WAY #1 : IT'S ALL ABOUT THIS INCANTATION

Mungkin kalian bingung, kenapa judulnya habis MY STORY jadi MY WAY :D
disini aku kana menuliskan CARA/JALANKU sendiri kawan ~
Ya, termasuk motivasi-motivasi yang emang MY OWN WAY/MY OWN MADE. Berusaha berbagi dan berguna untuk orang lain :)

 IT'S ALL ABOUT THIS INCANTATION


apasih maksudku nulis artikel ini? ya! aku ingin berbagi pengalamanku disini. kenapa aku suka dengan kata-kata MAN JADDA WAJADA yang menghipnotis itu. kenapa aku selalu bilang #BELIEVE, yang nge-push semangat. kenapa aku selalu bilang NEVER GIVE UP yang menginspirasi, dan terakhir kenapa aku selalu bilang MAN SHABARA ZAFIRA, yang ngebuat calm down saat hati sedang galau :)

sebenernya sih, aku dapat kata-kata itu dari buku yang bertajuk "NEGERI 5 MENARA" dan "RANAH 3 WARNA", juga ALBUM KE-4 JUSTIN BIEBER yang berjudul BELIEVE. sepele tapi menarik, kata-kata yang menggoyahkan hati. awalnya sih, aku anggap biasa-biasa aja. AH! APA PULA KATA-KATA ITU? KAN CUMA KATA-KATA :/ itu yang ada dalam benakku saat aku mengetahui kata-kata itu. namun, tahukah kamu? kata MAN JADDA WAJADA mempunyai makna yang sangat dalam. Kata itu diambil dari Bahasa Arab, yang artinya SIAPA YANG BERSUNGGUH-SUNGGUH, DIA AKAN BERHASIL! Belum nyetrum yaa? 


Ketahuilah, dari sejarah agama islam aja sebenernya kita bisa mempelajari loh kegigihan Rasulullah kita NABI BESAR MUHAMMAD S.A.W, beliau gak pernah nyerah tuh buat membela dan menyebarkan agama islam, walaupun ancaman apapun bahkan ada yang mengancam akan membunuh-nya beliau gak gentar. Dan akhirnya, beliau mendapatkan hasil yang baik bahkan memuaskan, atas hasil kerja keras,keuletan dan kegigihannya melawan kaum kafir. 

Sekarang udah bisa kan menyimpulkan? atau menangkap maksudku? ALLAH ITU GAK AKAN SEGAN-SEGAN  NGASIH APAPUN KE UMAT-NYA KALAU UMAT-NYA MAU BENER-BENER IKHTIAR DAN TAWAKAL GUYS! Dulu, akupun sering tuh bilang "AKU GAK BISA! AKU NYERAH!" JANGAN PERNAH BERKATA GITU! ITU DOA GUYS! ITU SUGESTI! ALLAH NGGAK SUKA DENGAN UMAT-NYA YANG GAMPANG NYERAH! YOU WILL FIND THE WAY IF YOU KEEP TRYING TO GET IT!

TERUS? APA HUBUNGANNYA SAMA #BELIEVE? #NEVERGIVEUP? #MANSHABARAZAFIRA?

Setelah tadi kita ngebahan MANJADDAWAJADA, kita lanjut deh ke #BELIEVE.
Keliatannya sih, gak penting banget bahas kata-kata #BELIEVE ya? heheehe. Biasanya kata-kata ini hanya untuk membual atau yaa sekedar gombal kepacar kan? :p ya kan? ngaku deh haha

Kata #BELIEVE kalau kita dalami maknanya lumayan lho guys. Aku kasih contoh ya, dalam islam juga kayak MANJADDAWAJADA tadi :)

Kalian pernah liat ALLAH SWT nggak? Pernah ketemu? Pernah nggak? NGGAK KAN? Tapi kalian PERCAYA AKAN ADANYA ALLAH SWT. YA! AKU PUN JUGA! Kita tidak melihat-Nya, tapi kita mempercayai kalau DIA ada! Dia tidak bisa diibaratkan dengan apapun, pria, wanita, bahkan dzat! Tapi kita BELIEVE kalau DIA adalah Maha dari segala-galanya. Dengan kita yakin dan percaya, kita taat pada perintah-perintah-Nya, menjauhi larangan-Nya, dan beribadah pada-Nya. NAH! SEKARANG SUDAH NANGKEP BELUM APA MAKSUDKU?


#BELIEVE DULU BARU KITA BISA MENJALANI! KALAU KALIAN YAKIN DAN PERCAYA DENGAN APA YANG AKAN KALIAN JALANI, KALIAN AKAN TERUS HADAPI APAPUN RESIKONYA! #BELIEVE KALAU ADA *SESEORANG* DIBELAKANG KITA KALAU KITA TERUS USAHA. KETAHUILAH, KALAU KAMU *MASIH MAU* BERUSAHA, PASTI AKAN ADA ORANG YANG BAKAL BANTUIN KAMU, ALLAH JUGA BAKAL BANTU KOK! TAPI, KALO KAMU AJA UDAH GAK PERCAYA SAMA DIRI/POTENSI KAMU, GIMANA ORANG LAIN MAU BANTU DAN PERCAYA SAMA KAMU? ALLAH JUGA OGAH KALI SAMA ORANG YANG BELUM APA-APA UDAH MALES/OGAH-OGAHAN :). SO THAT, KALIAN HARUS KEEP FIGHTING! KEEP TRYING! BELIEVE THAT ALLAH GIVE YOU BEST WAY :) !


#NEVERGIVEUP ADALAH LANGKAH SELANJUTNYA SETELAH KAMU #BELIEVE :)
sebenernya contoh #NEVERGIVEUP udah bisa kamu simak kok di contohnya MANJADDAWAJADA. Sama aja dengan itu. PANTANG MENYERAH! TERUS BERUSAHA! SAMPAI TITIK DARAH PENGHABISAN! TERUS BERDOA SAMA ALLAH SWT. WALAUPUN TERKADANG, HASIL YANG KITA DAPAT GAK SESUAI, TAPI TETEP #BELIEVE KALO ALLAH ITU BAKAL KASIH YANG *LEBIH BAIK* DARI APA YANG DIA KASIH SEBELUMNYA. #NEVERGIVEUP BUAT DAPETIN APA YANG KAMU PENGEN! INGET! ALLAH DISLIKE THE PPL WHO ALWAYS SAID *I CAN'T* ! JUST THANKFUL WITH WHAT ALLAH HAVE GAVE TO YOU. EXPLORE IT!


MAN SHABARA ZAFIRA : SIAPA YANG BERSABAR, DIA BERUNTUNG :)
Ih, kayaknya gampang banget ya ngucapinnya. PENERAPANNYA? SUSAH ATAU?
 Aku bener-bener inget kata-kata dari guruku, namanya MOM HERI. Beliau salah satu inspirasi ku guys :). Beliau pernah berkata : KESABARAN ITU NGGAK ADA BATASNYA! INGAT ITU!
AKU SETUJU! kata beliau, kalau sabar ada batasnya bakal bunuh-bunuhan deh orang-orang wkwk :p

Setelah kalian berusahaaa keras, berdoaaa dan beribadah, selanjutnya adalah BERSABAR! 
terkadang, kita telah usaha keras, berdoa siang malam *lebay ah :D* tapi kita dikecewakan oleh suatu hasil yang menurut kita *nggak sebanding* dengan apa yang kita udah lakuin. satu kata yang mau aku sampaikan guys : INSTROPEKSI DIRI KITA! barangkali kita dulu-dulu tuh ya pernah nyakitin hati orang tua, teman, guru dll. Jadi itu yang ngebuat ALLAH masih, yaaa istilahnya menunda :)
Atau, belajar kita kurang? BARANGKALI kan :). Aku juga berfikir gitu kok guys. Sewaktu aku sudah belajar giat berdoa juga, sholat juga tapi hasilnya JAUH DIBAWAH DARI APA YANG DIHARAPKAN. sedih? kecewa? iya! karena banyak teman yang yaa belajarnya gak segiat aku, malah nilainya tinggi-tinggi. nangiss terus aku kerjaannya, tapi.... untungnya ada IBU yang selalu ngehibur dan bilang sama aku untuk BERSABAR :')

AT LAST! pada saat tes masuk SMA, aku lolos dengan peringkat yaa, yang lumayan lah *110* :). Dan teman-temanku yang aku ceritakan td, malah jaauuuhhh dibawahku. ALHAMDULILLAH, benar kata ibu. KESABARAN DAN KEIKHLASAN AKAN MEMBUAHKAN HASIL. KARENA SESUNGGUHNYA ALLAH MAHA MENGETAHUI :).

JADI, INGET YA GUYS. SELAGI KALIAN PUNYA ALLAH SWT, BERIBADAH DAN TAAT KEPADA-NYA. KALIAN NGGAK SENDIRI KOK. ALLAH LEBIH TAU :) DAN INGAT, KESABARAN ITU NGGAK ADA BATASNYA :)


udah ya cuap-cuapnya, semoga bermanfaat guys. maaf kalo aku bawel :p, aku cuma mau nge-share pengalamanku aja. sekian, terimakasih :3 

#CASILDA <3


Komentar

Posting Komentar

Thank you for visiting

Postingan populer dari blog ini

Seputar Ilmu dan Teknologi Pangan (Food Science and Technology)

Assalamualaikum wr. wb. Hai bloggies! Ketemu lagi dengan saya di malam nan sendu dan syahdu habis ujan yang baru aja berhenti hehe. Nah, kali ini saya bakalan share sedikit nih tentang jurusan kuliah saya. Yap, Teknologi Hasil Pertanian program studi Ilmu dan Teknologi Pangan atau bahasa kerennya Food Science and Technology. Di tulisan ini, In shaa Allah saya akan share mengenai apa aja yang dipelajari di program studi ini, prospek ke depannya bagaimana, title yang didapat nanti apa dan masih banyak lagi. Saya niatin bikin tulisan ini udah lama banget tapi baru kesampaian sekarang karena alhamdulillah program studi ini peminatnya tiap tahun terus meningkat dan dicari! Wah, mantab kan? Yuk langsung aja kita bedah, Ilmu dan Teknologi Pangan! What is Food Science and Technology? Ilmu dan Teknologi Pangan atau dikenal dengan istilah Food Science and Technology mempunyai dua pengertian yang berbeda. Food science atau ilmu pangan adalah ilmu yang mempelajari tentang reaksi fisik

Arti Nama *CASILDA* dalam SEJARAH ISLAM :)

Dia adalah Casilda, seorang gadis cantik tawanan gerombolan kaum muslimin. Katakanlah bahwa yang menawan Casilda adalah sebuah gerombolan. Sebab mereka terdiri dari anak-anak muda muslim yang mengalami nasib yang sama. Sama-sama diperlakukan sadis oleh orang Spanyol. Keluarga mereka habis dibantai. Desa mereka dibakar. Terbayang kembali dalam memori pemuda berusia dua puluh tahun yang bernama Ja’far. Desanya yang terletak di ketinggian gunung itu sebelum diserang oleh orang-orang Spanyol, merupakan  desa aman dan tentram. Ketentraman ini membuat desa-desa lain di sekitarnya merasa iri hati. Ketenangan desa dicapai melalui sebuah perjanjian antara pihak Spanyol dengan penduduk desa. Bahwa tentara Spanyol tidak akan mengusik ketenangan desa yang penduduknya semua muslim. Imbalannya ialah dengan menyerahkan upeti dalam jumlah yang sangat besar. Tetapi dasar Spanyol. Beberapa tentaranya haus darah. Mereka menyerang desa Santa Gumara yang dekat dengan Saragosa itu. Semua

Sajak : Diam Lebih Baik (Silent is better)

Amarah yang datang menghampiri Terkadang membuatku diperdaya Panas membara didalam dada Ah.. serasa semua terkena imbasnya Tapi aku lebih memilih diam Karena aku tahu, hanya diamlah cara terbaik meredam amarah Saat aku mendapati beribu kekecewaan Seakan hati ini tak kuat bertahan Ingin rasanya berteriak sekencang yang aku bisa Menyalahkan takdir yang diberikan Sang Kuasa Tapi aku lebih memilih diam Karena aku tahu, jika aku terlalu banyak membicarakan kekecewaan itu Maka ia akan semakin membakar hatiku Ketika aku bersedih Aku hanya bisa menahan Mencoba meredamnya lebih dalam Bahkan airmata yang telah menetespun, aku seka Dan sekali lagi Aku lebih memilih diam Karena aku tidak ingin membagi kesedihanku kepada orang lain Cukuplah aku dan Allah yang tahu Mungkin ini adalah salah satu hal yang sulit Mencintai seseorang dalam diam Diam-diam mendoakannya dalam malam Tak luput menyebut namanya didalam setiap doa yang terpenjat Kenapa lebih memilih diam? Karena aku