Langsung ke konten utama

What is the meaning of R4BIA?

Hello bloggers! I'm gonna tell you, what's the meaning of #R4BIA? Why all people suddenly using R4BIA avatar on blackberry messenger, twitter, or facebook?






1) Well, on Saturday last week (August 17th 2013), the Ministry of Turkey, Recep Tayip Erdogan condemned about massacres that was done by Egyptian army on Friday and Saturday last week at Ramses Square and Fatih Mosque which surrounded by Egyptian army.

2) in Arabic, Rabi'ah/Arba'ah means 4. Rab'ah (4) has been used to a symbol of firmness, strength, resistance and unity to the whole world who love freedom

3) 4 finger symbol as a symbol to commemorate protesters Pro Mursi headquarters in Rabi'a has been destroyed by the Egyptian army. 4 symbols for pointing finger icon Rabi'a

4) The purpose of avatar symbol of #R4BIA used by advocates Egypt/President Morsi on social media such as facebook, twitter, blackberry messenger and etc as a form of solidarity and concern for what happened in Egypt lately. Besides causing consciousness of many people to be more sensitive and care with what happening in Egypt right now. 



Actually, not only for Egypt we should care with. But with other countries too. R4BIA is everywhere guys. We are strong enough to support each other. At least, by praying. Especially for Syria, Palestine, Irak, and Egypt. They are need us. You know that, Muslim is like a body. When a part of it hurts, the other will feel it too right? As fellow muslims, as brothers or sisters, I'm gonna invite you to pray for them, pray for the human rights that almost ignored lately. Allah listens us. He always be there, that can't be denied. May ALLAH listens our single prayer that we make, AAMIIN :)



#R4BIA ~ Rightness, Barehanded, Independence, AntiCoup







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seputar Ilmu dan Teknologi Pangan (Food Science and Technology)

Assalamualaikum wr. wb. Hai bloggies! Ketemu lagi dengan saya di malam nan sendu dan syahdu habis ujan yang baru aja berhenti hehe. Nah, kali ini saya bakalan share sedikit nih tentang jurusan kuliah saya. Yap, Teknologi Hasil Pertanian program studi Ilmu dan Teknologi Pangan atau bahasa kerennya Food Science and Technology. Di tulisan ini, In shaa Allah saya akan share mengenai apa aja yang dipelajari di program studi ini, prospek ke depannya bagaimana, title yang didapat nanti apa dan masih banyak lagi. Saya niatin bikin tulisan ini udah lama banget tapi baru kesampaian sekarang karena alhamdulillah program studi ini peminatnya tiap tahun terus meningkat dan dicari! Wah, mantab kan? Yuk langsung aja kita bedah, Ilmu dan Teknologi Pangan! What is Food Science and Technology? Ilmu dan Teknologi Pangan atau dikenal dengan istilah Food Science and Technology mempunyai dua pengertian yang berbeda. Food science atau ilmu pangan adalah ilmu yang mempelajari tentang reaksi fisik

Arti Nama *CASILDA* dalam SEJARAH ISLAM :)

Dia adalah Casilda, seorang gadis cantik tawanan gerombolan kaum muslimin. Katakanlah bahwa yang menawan Casilda adalah sebuah gerombolan. Sebab mereka terdiri dari anak-anak muda muslim yang mengalami nasib yang sama. Sama-sama diperlakukan sadis oleh orang Spanyol. Keluarga mereka habis dibantai. Desa mereka dibakar. Terbayang kembali dalam memori pemuda berusia dua puluh tahun yang bernama Ja’far. Desanya yang terletak di ketinggian gunung itu sebelum diserang oleh orang-orang Spanyol, merupakan  desa aman dan tentram. Ketentraman ini membuat desa-desa lain di sekitarnya merasa iri hati. Ketenangan desa dicapai melalui sebuah perjanjian antara pihak Spanyol dengan penduduk desa. Bahwa tentara Spanyol tidak akan mengusik ketenangan desa yang penduduknya semua muslim. Imbalannya ialah dengan menyerahkan upeti dalam jumlah yang sangat besar. Tetapi dasar Spanyol. Beberapa tentaranya haus darah. Mereka menyerang desa Santa Gumara yang dekat dengan Saragosa itu. Semua

Sajak : Diam Lebih Baik (Silent is better)

Amarah yang datang menghampiri Terkadang membuatku diperdaya Panas membara didalam dada Ah.. serasa semua terkena imbasnya Tapi aku lebih memilih diam Karena aku tahu, hanya diamlah cara terbaik meredam amarah Saat aku mendapati beribu kekecewaan Seakan hati ini tak kuat bertahan Ingin rasanya berteriak sekencang yang aku bisa Menyalahkan takdir yang diberikan Sang Kuasa Tapi aku lebih memilih diam Karena aku tahu, jika aku terlalu banyak membicarakan kekecewaan itu Maka ia akan semakin membakar hatiku Ketika aku bersedih Aku hanya bisa menahan Mencoba meredamnya lebih dalam Bahkan airmata yang telah menetespun, aku seka Dan sekali lagi Aku lebih memilih diam Karena aku tidak ingin membagi kesedihanku kepada orang lain Cukuplah aku dan Allah yang tahu Mungkin ini adalah salah satu hal yang sulit Mencintai seseorang dalam diam Diam-diam mendoakannya dalam malam Tak luput menyebut namanya didalam setiap doa yang terpenjat Kenapa lebih memilih diam? Karena aku