Langsung ke konten utama

MY UMRAH EXPERIENCE #2 : STILL, MADINA AL MUNAWWARAH :)

Assalamu'alaikum blogger! Di kesempatan ini, aku menulis dengan bahasa indonesia ya hehe. Oke saya lanjutkan cerita kemarin. Ngg.. sampai mana ya? Oh iya, sampai waktu aku mencoba makan 7 kurma ajwa, kurmanya Rasulullah kita :). Asik! Soalnya aku nyobain gratis loh, hihi. Kata pak ustadz yang memandu rombongan umrah ku kemarin sih, pemilik kebun kurma sekaligus supermarketnya itu menghalalkan para jamaah untuk mencicipi kurma dan cokelat sepuas-puas mereka tanpa membeli loh! Subhanallah kan? Kenyang tapi gak beli wkwk. Tapi aku nggak sekejam itu kok hehe, ibu ayah membelikan aku 2,5 kg cokelat! Masha Allah baiknya orang tua ku ini :D

Nah.. setelah puas belanja cokelat sama kurma, aku dan keluargaku santai-santai minum teh di tempat yang disediakan sama pemiliknya. Dan sekali lagi, tehnya gratis! Banyak amal banyak pahala disana mah hehe. Seneng deh, serba gratis sampai kenyang (ya Allah kelihatan rakusnya kan ._. wkwk bercanda pemirsa ^^v). Setelah selesai semuanya, cus balik lagi ke bis. Alhamdulillah, seneng bangeeeettt pokoknya. Allah baik banget. Baiiikkk bangeeeett.

Oh iya, sebelum ke kebun kurma ini aku ke Masjid Kuba. Aku dan rombongan berkunjung ke Masjid Kuba, masjid yang pertama kali dibangun sama Rasulullah Muhammad SAW pas beliau hijrah ke Madina. Subhanallah.. bagus masjidnya. Tapi lebih istimewanya lagi, kalau kita sholat satu kali di masjid kuba, pahalanya sama dengan melaksanakan ibadah umrah 1x, subhanallah kan? Itu dia keistimewaan Masjid Kuba ini. Alhamdulillah, aku diberikan oleh Allah kesempatan 4x sholat disana, maksudku 4x salam. Alhamdulillah :) ALLAHU AKBAR! ALLAH BAIK BANGET :')

Nah, selesai sudah city tour nya. Selepas city tour ini aku dan rombongan balik lagi deh ke hotel, sambil istirahat di kamar dan menunggu saat adzan dzuhur tiba.. kalo di Madina nih, orang pada berbondong-bondong ke Masjid. Malahan nih, ada yang sampai nginep-nginep loh! Seriusan deh. Kalian tau kenapa? Yap! Karena pahala yang dijanjikan Allah. 1x kita melaksanakan sholat di Masjid Nabawi, pahalanya berlipat ganda 1000x dibanding kita sholat di masjid-masjid lain, kecuali masjidil haram yaa, itu lain lagi ceritanya. Nah, 1 jam sebelum adzan aja, udah pada keluar dari rumah atau hotel untuk berbondong-bondong pergi melaksanakan sholat di Masjid Nabawi. Aaahhh... coba di Indonesia begitu ya? Pasti adem tentrem ini hati <3

Aku punya satu pengalaman menarik waktu sholat di Masjid Nabawi nih. Waktu itu ibu dan aku nunggu adzan isya kalo nggak salah, aku agak lupa. Nah ibu aku bawa cokelat sama permen, pas banget sebelah aku ada orang arab gitu, akhirnya aku kasih deh dia permen sama cokelat itu. Nggak disangka, dia seneng banget, dia nanya ke aku : "What's your name?" aku jawab : "My name is Casilda, and you?" dia ngejawab : "I am Fatimah, Iran, you?" "I'm from Indonesia". "Oh, Indonesia? Turki?" (aku ngebathin : ya Allah, nggak se-terkenal itukah Indonesia Raya ku? -_-) "No, Indonesia-South East Asia". "Oh, Asia. Yaya" (dibilang ada ASIA nya baru ngerti, yaudah daripada enggak sama sekali kan? ._.). Lalu setelah bercakap-cakap pendek itu, dia nyuruh aku buat ngaji al-Qur'an sekitar 20 ayat. Alhamdulillah.. dapat pahala dadakan hehe. Dia seneng banget waktu denger aku ngaji, entah kenapa, mungkin karena aku bukan orang arab tapi bisa ngaji, menurutnya itu spesial. Dia tanya sama aku : "Are you lisan Arab?" (maksudnya, apa kamu bicara pake bahasa arab?) aku jawab : "No, I'm Indonesian". "Oh, you're good." katanya sambil senyum dan ngasih jempol dua buat aku (horay! kapan lagi ngaji dikasih jempol dua sama orang Iran hihi). Setelah itu dia pamit guys, dia mau pergi ke Makkah buat ngelaksanain umrah. "I'm going, to Makkah, umrah" katanya, lalu dia bersalaman denganku dan ibu, sambil tersenyum, kemudian dia pergi. Seneng rasanya, beda suku, beda ras, beda bahasa, beda kulit, beda negara, beda cara sholatnya, beda aliran islamnya, tapi tetep satu tuhannya : ALLAH SWT :)

8 May 2014 Hari terakhirku di Madina Al-Munawwarah.SEEEDDDIIIHHHH BANGGGGEEEETTTTTTT RASANYAAAAA. Nggak aku pungkiri, aku nangis. Iya nangis se-nangis nangisnya. Sedih harus pisah sama Masjid Nabawi, sedih nggak bisa sholat di Raudhah, sedih harus jauh sama Rasulullah lagi, pokoknya seeeedddiiiihhhh. Aku selalu berharap, suatu hari nanti, aku bakal balik kesini, PASTI! AKU JANJI! :")

Selepas sholat dzuhurku di Masjid Nabawi, aku lalu mengucapkan salam perpisahan kepada Rasulullah Muhammad SAW, sayyidina Abu Bakar, dan sayyidina Umar ibn Khatab. SEDIH BANGET! IYA SEDIH BANGET! Nangis kayak nggak bisa berhenti. Kalau di Nabawi, serasa jarak antara aku dengan Rasulullah kayak sejengkal didepan mukaku. Ngetik aja sekarang ini sambil nyesek inget ini semua. Salam perpisahanku : Assalamu'alayka ya Rasulullah, Assalamu'alayka ya Nabi Allah, Assalamu'alayka ya Habiballah. Assalamu'alayka ya Abu Bakar, Assalamu'alayka ya Umar. Mereka-lah pejuang-pejuang ALLAH. Rela mati demi mempertahankan agama Islam, agama Allah. Kita harus bersyukur, karena mereka, kehidupan kita sekarang jaauuuuhh lebih baik. Semoga kita tetap bisa mengemban amanah dari Allah, sebagai khalifah di muka bumi ini, Aaamiin :'')

AKU MENINGGALKAN MADINA DENGAN SEJUTA BAHAGIA, TANGIS, DAN HARU. KOTA INI, KOTA SUCI INI, KOTA CAHAYA INI, BEGITU BERBEKAS DI HATI. SUATU SAAT NANTI, AKU AKAN KEMBALI YA ALLAH... AKU JANJI :'''''''))))))


*TO BE CONTINUE*





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seputar Ilmu dan Teknologi Pangan (Food Science and Technology)

Assalamualaikum wr. wb. Hai bloggies! Ketemu lagi dengan saya di malam nan sendu dan syahdu habis ujan yang baru aja berhenti hehe. Nah, kali ini saya bakalan share sedikit nih tentang jurusan kuliah saya. Yap, Teknologi Hasil Pertanian program studi Ilmu dan Teknologi Pangan atau bahasa kerennya Food Science and Technology. Di tulisan ini, In shaa Allah saya akan share mengenai apa aja yang dipelajari di program studi ini, prospek ke depannya bagaimana, title yang didapat nanti apa dan masih banyak lagi. Saya niatin bikin tulisan ini udah lama banget tapi baru kesampaian sekarang karena alhamdulillah program studi ini peminatnya tiap tahun terus meningkat dan dicari! Wah, mantab kan? Yuk langsung aja kita bedah, Ilmu dan Teknologi Pangan! What is Food Science and Technology? Ilmu dan Teknologi Pangan atau dikenal dengan istilah Food Science and Technology mempunyai dua pengertian yang berbeda. Food science atau ilmu pangan adalah ilmu yang mempelajari tentang reaksi fisik

Arti Nama *CASILDA* dalam SEJARAH ISLAM :)

Dia adalah Casilda, seorang gadis cantik tawanan gerombolan kaum muslimin. Katakanlah bahwa yang menawan Casilda adalah sebuah gerombolan. Sebab mereka terdiri dari anak-anak muda muslim yang mengalami nasib yang sama. Sama-sama diperlakukan sadis oleh orang Spanyol. Keluarga mereka habis dibantai. Desa mereka dibakar. Terbayang kembali dalam memori pemuda berusia dua puluh tahun yang bernama Ja’far. Desanya yang terletak di ketinggian gunung itu sebelum diserang oleh orang-orang Spanyol, merupakan  desa aman dan tentram. Ketentraman ini membuat desa-desa lain di sekitarnya merasa iri hati. Ketenangan desa dicapai melalui sebuah perjanjian antara pihak Spanyol dengan penduduk desa. Bahwa tentara Spanyol tidak akan mengusik ketenangan desa yang penduduknya semua muslim. Imbalannya ialah dengan menyerahkan upeti dalam jumlah yang sangat besar. Tetapi dasar Spanyol. Beberapa tentaranya haus darah. Mereka menyerang desa Santa Gumara yang dekat dengan Saragosa itu. Semua

The Story of Abu Bakar Ash-Siddiq (Part 1)

Assalamualaikum. Salam untuk semua saudara muslim dan muslimahku sekalian. Alhamdulillah, pada kesempatan kali ini saya bisa bertemu lagi dan diberi kesempatan oleh Allah untuk menulis sekaligus menebar ilmu dan kebaikan melalui blog ini. Pada pagi hari 21 Januari 2015 yang sedikit mendung ini, saya akan membahas tentang sahabat-sahabat Rasulullah Muhammad SAW. Untuk mengawalinya, saya akan membahas sahabat yang paling dicintai oleh Rasulullah sekaligus khalifah pertama pengganti beliau, yaitu Abu Bakar Ash-Siddiq (semoga Allah selalu merahmati beliau). Langsung saja kita simak kisahnya. Semoga menginspirasi! Biografi Abu Bakar Ash-Siddiq Abu Bakar Ash-Shiddiq adalah orang yang paling awal memeluk Islam sebagai agamanya, sehingga beliau termasuk ke dalam orang-orang yang dijuluki assabiqunal awwalun . Selain itu, beliau juga merupakan salah satu dari empat khalifah yang diberi gelar khulafaur rasyidin (khalifah yang diberi petunjuk) yang dibaiat/ditunjuk oleh umat Islam sebagai